Di Rumah Aja, Siapa Takut?

source: freepik.com

Masih dalam suasana Indahnya Bulan Suci Ramadhan dan juga perjuangan melawan pandemi yang saat ini berada di negara kita. Semoga segera berakhir dan kehidupan berjalan kembali normal ya, aamiin.. Mari berdoa untuk Indonesia kembali sehat.. (alfatihah)

Bagi kita yang tidak mempunyai kepentingan untuk keluar rumah atau keluar rumah hanya untuk bermain atau jalan-jalan ada baiknya untuk mengurangi kegiatan tersebut dan bahkan tetap tinggal di rumah.

Tapi buat saya yang orangnya tidak bisa diam dirumah, saya harus mensiasati kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di rumah agar keinginan untuk jalan-jalan keluar rumah bisa saya tunda dulu.

By the way, ada banyak hal yang saya lakukan saat harus berada di rumah saja untuk mengurangi aktifitas di luar rumah.

1.Belajar via online

Yaps, karena saya masih menjadi seorang mahasiswa maka saya masih mempunyai tugas untuk belajar di rumah.

Untuk kalian yang memang sudah selesai belajar di bidang akademik, kalian juga bisa belajar hal lain lewat tutorial yang saat ini merajalela di media sosial. Sangat bahagia, saat orang-orang menshare apapun keahlian masing masing yang pasti akan bermanfaat bagi banyak orang. Misalnya saja, om saya yang belajar untuk memperbaiki laptop. Beliau biasanya mencari tutorial yang serupa. Selanjutnya, kamu juga bisa belajar bernyanyi di rumah, lewat tutorial vocal yang banyak di share oleh pelatih vocal handal dan masih banyak lagi.

2. Mencoba sesuatu yang baru

Hm.. mungkin ada dari kalian yang sudah eksperimen membuat dalgona? Haha saya juga pernah loh.

Nah, melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan ini bisa menjadi alternatif untuk membuat kita lebih betah di rumah. Berjuta-juta resep yang ada di media sosial  bisa kamu manfaatkan.

Beberapa hal yang pernah saya buat misalnya, donat kentang, kentang goreng, ayam tepung (biasanya masak ayam kecap), dalgona, cireng, martabak. Tutorial yang saya gunakan adalah yang simple, dan dengan bahan yang mudah dicari.

3. Melakukan pekerjaan rumah

Tidak hanya seorang perempuan, laki-laki juga akan menjadi luar biasa mana kala mahir mengerjakan pekerjaan rumah. Mencuci piring, mencuci baju, menyapu, mengepel, sampai masak.

Jadi teringat dengan ungkapan sepupu laki-laki yang mengatakan bahwa menurutnya perempuan yang bisa memasak itu perempuan Idaman.

Kadang pekerjaan rumah juga begitu menggiurkan bagi saya karena bisa menjadi kegiatan lain selain belajar.

4. Membantu membuat makanan berbuka puasa

Ini sih, khusus buat kaum perempuan ya apalagi yang jomblo karena bisa menjadi bekal kelak. Membuat menu buka puasa sebenarnya gampang-gampang susah. Dijadwal aja menu-menunya.

Untuk yang belum bisa masak, kamu langsung ke dapur saat mamahmu memasak untuk berbuka. Nanti mahir, tenang saja.

source: tribunnews.com

5. Olahraga

Kalau kamu takut nanti haus karena puasa, kamu bisa mulai dengan olah raga yang ringan. Misal dengan streching atau menggerakan badan. Kalau sudah lumayan cape ya berhenti.

6. Quality time dengan keluarga

Keluarga merupakan harta yang sangat berharga. Banyak hal yang dapat diperoleh saat kita bisa menjalin komunikasi dengan keluarga di rumah. Habiskan waktu dengan maksimal bersama keluarga, karena kalau sudah bekerja atau sekolah lagi, kita akan merindukan kebersamaan bersama keluarga. Contoh hal yang dilakukan saat #dirumahaja bersama keluarga adalah menonton film bersama, ngobrol santai, tarawih bersama, memasak bersama dan mengerjakan pekerjaan rumah bersama.

Banyak hal yang bisa kita lakukan selain yang saya lakukan di atas, kalian bisa share di kolom komentar, saya tunggu ya!

Salam

source: freepik.com
Total Views: 2126 ,

6 komentar untuk “Di Rumah Aja, Siapa Takut?”

  1. Ping-kembali: Kamu Belajar Apa dari Si Covid-19? – Rosdiana Anisa

  2. Ping-kembali: Menemukan Model Belajar, Kamu Yang Mana? – Rosdiana Anisa

Tinggalkan Komentar